UPT Kewirausahaan Sosialisasi Program Bisnis Kemenristekdikti

18.04.2019 Humas

UPT Kewirausahaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar sosialisasi program kewirausahaan dari Kemenristekdikti di Ruang Flamboyan AAC Dayan Dawood, Kamis (18/4). Kegiatan ini menghadirkan Nurhadi, salah satu tim dari Belmawa.

Kepala UPT Kewirausahaan Unsyiah, Dr. drh. M. Hanafiah, M.P. mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa pelaku bisnis di Unsyiah mengetahui program-program terbaru dari Kemenristekdikti.

Ia menyebutkan, tercatat sekitar 150 proposal yang masuk ke UPT Kewirausahaan yang berasal dari 300 mahasiswa. Proposal ini menyajikan beragam inovasi bisnis yang dilakukan mahasiswa Unsyiah. Mereka  bersaing untuk mengikuti program Produk Inovasi Mahasiswa. Dijadwalkan masing-masing kelompok, akan mempresentasikan produk mereka pada Jumat depan.

Hanafiah juga mengajak para mahasiswa untuk ikut serta dalam program yang dilakukan Kemenristekditi. Salah satunya Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia.

“Saya harap dari program ini, para mahasiswa dapat semakin memacu dirinya dan menaikkan kelas mereka,” harap Hanafiah.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung focus group discussion yang melibatkan para civitas akademika Unsyiah. FGD ini membahas persiapan Unsyiah untuk menghadirkan mata kuliah tentang kewirausahaan. (Humas Unsyiah/fer)