USK dan STKIP BBG Jalin Kerja Sama Tingkatkan Mutu Pendidikan

13.01.2021 Humas

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Syiah Kuala  bersama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG), sepakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si dan Prof. Dr. Burhanuddin Ys, M.Ed di dari PBI USK. (Banda Aceh, 11 Januari 2021).

Burhanuddin mengatakan, pihaknya merasa senang atas kesepakatan kerja sama dengan STKIP BBG. Mengingat kedua institusi ini memiliki semangat dan visi yang sama untuk memajukan kualitas pendidikan khususnya di Aceh.

Ketua Prodi PBI Sri Wahyuni, M.Pd juga menyampaikan, tujuan dari kerja sama ini adalah kedua institusi ini bisa saling berkolaborasi untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Aceh, tentu khususnya untuk pengembangan pendidikan dalam berbahasa Internasional.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kerja sama, dan ke depan akan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama-sama untuk kemajuan pendidikan Aceh,” kata Sri Wahyuni.

Sementara itu Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyatakan, melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengembangan mutu SDM antara kedua lembaga. Tentu yang paling penting adalah sistem model pembelajaran bahasa kerja sama dengan lembaga internasional, dan penggunaan sarana dan prasarana bahasa.

“Terima kasih kepada pihak Pendidikan Bahasa Inggris USK yang bersedia bekerja sama dan menyambut kami dengan baik,” ujarnya.