USK dan Waskita Karya Teken MoU Pengembangan Infrastruktur

04.12.2021 Humas

Universitas Syiah Kuala dan PT. Waskita Karya Reality sepakat menjalin kerja sama terkait pengembangan fasilitas insfrastruktur kegiatan mahasiswa dan masyarakat di lingkungan kampus USK. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU., ASEAN.Eng dan Presiden Direktur Waskita Karya Reality. (Jakarta, 3 Desember 2021).

Dalam MoU tersebut kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kajian/studi terlebih dahulu sebelum melakukan proses pembangunan infrastuktur ini. Rektor mengatakan, MoU ini berkaitan erat dengan rencana USK yang segera akan menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH).
 
Di mana perubahan statuta tersebut pembahasannya sudah pada tahap di tingkat kementerian. Oleh sebab itu, USK terus mempersiapkan institusinya baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan demikian, jika status PTN BH ini sudah resmi belaku maka USK dapat menjalankannya secara lebih efektif.

“Jadi kita terus bekerja secara simultan. Selagi menunggu keputusan resmi status PTN BH ini, USK terus bekerja dan mengoptimalkan potensinya. Ini membuktikan, bahwa kita punya tekad yang kuat untuk berubah,” ungkap Rektor.

Dengan status PTN BH tersebut, ungkap Rektor, USK harus mampu menjalankan aktivitas institusinya secara mandiri. Untuk itulah, pembangunan sejumlah fasilitas infrastruktur ini juga bertujuan untuk mendukung kemandirian USK, sehingga kampus ini dapat lebih mudah dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tingginya.

“Adapun salah satu infrastruktur yang akan kita bangun adalah asrama mahasiswa. Keberadaan asrama ini, harapannya  untuk mendukung proses belajar mahasiswa agar lebih baik,” ucap Rektor.

Sementara itu pihak Waskita Karya turut menyambut baik rencana pengembangan infrastruktur USK ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang property, Waskita Karya telah banyak terlibat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Untuk itulah, Waskita Karya merasa sangat terhormat karena dapat terlibat dalam upaya USK untuk mengembangkan mutu pendidikannya.
 
Pertemuan tersebut turut disaksikan Ketua Senat USK Prof. Dr. Abubakar, Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Ir. Marwan, Wakil Rektor II USK Dr. Ir. Agussabti, M.Si dan Koordinator Humas USK Ferizal Hasan, S.E serta sejumlah jajaran pimpinan PT. Waskita Karya Reality.