USK Juara II Nasional Menyanyikan Lagu Daerah

29.06.2022 Humas

Program Studi Magister Sains Biomedis Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala meraih juara II di tingkat nasional. Prestasi membanggakan ini diperoleh dalam Lomba Seni Budaya "Menyanyikan Lagu Daerah" di Rakernas KIBI X.
 
Utusan USK ini membawakan lagu daerah Aceh dengan judul 'Meusare-sare'. Lagu tersebut memiliki arti bersama-sama atau gotong royong dalam melaksanakan suatu pekerjaan. Lirik lagu daerah ini sangat sarat makna aktivitas rutin yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Aceh yang berprofesi sebagai petani dan nelayan.

"Pesan kesederhanaan dan kekompakan menjadi pilar penting bagi kehidupan masyarakat Aceh dari dulu hingga sekarang," kata Dr. dr. Dedy Syahrizal, M.Kes, selaku WD II FK USK, sekaligus Produser Pelaksana yang ikut terjun ke lapangan melihat proses latihan dan syuting berlangsung.

Pengumuman tersebut disampaikan pada malam pertemuan gala dinner Walikota pada acara Rakernas KIBI X tahun 2022 di FK Unissula, Semarang, Kamis 23 Juni 2022. Koordinator Program Studi Magister Sains Biomedis USK, Dr. dr. Zulkarnain, M.Sc., AIFO-K mengaku senang atas capaian tersebut.



Menurutnya, sebagai program studi baru, prestasi ini banyak mendapatkan keuntungan, salah satunya ialah langkah untuk meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang non akademik, yang akan meningkatkan atmosfer pendidikan di Program Studi Magister Sains Biomedis USK

"Kami berharap dengan prestasi yang baru saja diraih, akan menjadi batu loncatan kedepannya untuk Program Studi Magister Sains Biomedis," ucap Dr. dr. Zulkarnain.

Untuk diketahui, utusan USK tersebut diproduseri oleh Dekan FK USK, Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp. PD-KGH, FINASIM dan dr. Winda Yulia, M.Biomed selaku pengelola Program Studi Magister Sains Biomedis. Sementara yang bertindak sebagai sutradara adalah Arintha Fajrina Putri, S.Pd, Staf Administrasi Akademik Program Studi Magister Sains Biomedis FK USK.