USK Raih Empat Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek

14.01.2022 Humas

Universitas Syiah Kuala berhasil meraih empat penghargaan pada berbagai katagori di ajang Anugerah Humas Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Tahun 2021. Sejumlah penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt Dirjen Dikti, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. dan diterima oleh Wakil Rektor IV USK Prof. Dr. Hizir di Ruang Auditorium Lantai 2 Gedung D Kompleks Kemdikbudristek RI. (Jakarta, 13 Januari 2022).

Dr. Hizir mengatakan mengungkapkan, USK meraih juara (terbaik) II Majalah Kampus kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU). Sedangkan juara I dan III-nya masing-masing Majalah Kampus Universitas Negeri Malang dan Universitas Negeri Medan.

“Majalah yang kita menangkan ini adalah Warta USK yang sebelumnya bernama Warta Unsyiah”, kata Hizir.

Selanjutnya, USK juga berhasil mendapat juara terbaik III untuk kategori Manajemen Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama PTN-BLU. Juara I dan III untuk kategori ini adalah Universitas Jenderal Soedirman dan Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan juara harapan I dan II masing-masing diraih oleh Universitas Negeri Semarang dan Universitas Pendidikan Ganesha.

Selain itu, USK juga meraih juara harapan I untuk kategori Unit Layanan Terpadu PTN-BLU. Satu level di atas USK adalah Universitas Negeri Yogyakarta. Untuk kategori ini, perguruan tinggi yang meraih predikat terbaik I, II, dan III berturut-turut adalah Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan Universitas Negeri Medan.

Terakhir, USK dinobatkan sebagai juara harapan II kategori Siaran Pers dan Konferensi Pers PTN-BLU. Juara harapan I untuk kategori ini adalah Universitas Negeri Malang. Sedangkan juara I, II, dan III berturut-turut diraih oleh Universitas Brawijaya, Universitas Udaya, dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Hizir mengatakan, ini adalah kedua kalinya USK meraih penghargaan di ajang ini. Namun, jumlah penghargaan yang diperoleh kali ini mengingkat dari tahun 2020. Tahun 2020 USK memperoleh penghargaan pada ajang ini untuk siaran pers dan website/laman USK.

 “Ada beberapa perlombaan yang kita menangkan tahun ini tapi tidak kita menangkan di tahun lalu, begitu juga sebaliknya. Ke depannya, kita akan terus meningkatkan kinerja di semua kategori, dan berupaya meraih penghargaan lebih baik lagi”, kata Hizir.

Kerkait keberhasilan ini, Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU, Asean Eng. memberikan apresiasi kepada unit-unit di lingkungan USK yang telah meningkatkan kinerjanya di tahun 2021, sehingga bisa mendapat penghargaan Anugerah Diktiristek. Unit kerja tersebut adalah bidang kerja sama, Humas, dan Unit Layanan Terpadu.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja dari ketiga unit ini. Ke depan, kita harapkan USK bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Terutama pada saat USK beralih dari PTN-BLU ke PTN Badan Hukum”, harap Rektor.