USK Raih Penghargaan dari DJKN Aceh

19.01.2023 Humas

Universitas Syiah Kuala berhasil meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh untuk kategori PNBP Satuan Kerja Terbesar. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan dalam kegiatan Anugrah Reksa Bandha DJKN Aceh 2022 di Aula DJKN Aceh. (Banda Aceh, 19 Januari 2023).

Anugrah yang diinisiasi oleh Kementerian Keuangan ini merupakan program tahunan. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi DJKN Aceh terhadap kinerja sebuah institusi terkait pengelolaan barang milik negara.
 
Seusai menerima penghargaan tersebut, Rektor menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan DJKN Aceh terhadap USK. Rektor menilai, penghargaan ini merupakan sebuah capaian istimewa dalam perjalanan USK sebagai sebuah institusi pendidikan.

Apalagi saat ini USK telah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH). Status baru tersebut menuntut USK untuk lebih profesional dalam pengelolaan aset atau anggarannya.

“Jadi penghargaan ini kian memotivasi USK untuk meningkatkan kinerja pengelolaan anggarannya. Karena kita memahami, status PTN BH ini menuntut USK untuk lebih profesional,” ucap Rektor.

Sementara itu Kepala Wilayah DJKN Aceh Syukriah HG mengatakan, selama ini DJKN Aceh telah banyak meraih capaian penting. Dirinya menilai semua capaian tersebut bukan kerja DJKN semata, tapi merupakan dukungan seluruh stakeholder DJKN Aceh.

Oleh sebab itu, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi DJKN Aceh atas kemitraan yang telah terjalin erat selama ini. Ada 24 penghargaan yang diberikan DJKN Aceh terhadap institusi maupun personal dengan berbagai kategori.

Syukuriah berharap, penghargaan ini dapat menumbuhkan semangat sinergi dan kolaborasi dalam pengelolaan barang milik negara di Aceh, sehingga lebih baik lagi  tahun 2023.