USK Sosialisasi SNPMB di MAN 4 Aceh Besar

19.01.2023 Humas

Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di MAN 4 Aceh Besar, atau lebih dikenal dengan sebutan MAN Tungkop. Kegiatan ini berlangsung di aula madrasah setempat, Selasa, 17 Januari 2023.

"Terimakasih kepada tim sosialisasi dari USK yang telah menyempatkan diri bersama kami di sini. Yang bersedia memaparkan kiat-kiat masuk ke Perguruan Tinggi. Kepada siswa kami, jika ada hal yang belum paham, silahkan ditanya," kata Kepsek MAN 4 Aceh Besar, Muhammad, SP.d.

Menurutnya, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi siswa di sekolahnya, guna mendapatkan informasi lebih detil tentang SNPMB. Di era sekarang, katanya lagi, tidak ada alasan untuk tidak kuliah.

"Apalagi jarak kita dengan USK, kampus yang kita banggakan, dekat dengan kampus. Dengan adanya sosialisasi ini, kita harap banyak anak kami yang bisa mengenyam pendidikan di PTN," ucapnya.

Sementara itu, Humas USK yang memimpin sosialisasi ini, Dr. T. Meldi Kesuma, S.E., M.M mengajak para siswa untuk tidak takut bermimpi. Menurutnya, setiap anak di Indonesia punya kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi.

"Jangan takut bermimpi, teruslah berproses. Kupu-kupu yang indah berawal dari ulat. Setiap siswa punya kesempatan yang sama untuk kuliah, apalagi sekarang banyak beasiswa," tutur T Meldi.

Pada kesempatan tersebut, materi mengenai SNPMB disampaikan Husni Friyadi, ST, MM dari Humas USK. Sementara Koordinator Bagian Pendidikan USK, Darmawan, ST, MM menyampaikan materi terkait teknis penerimaan mahasiswa baru. Sedangkan materi perihal beasiswa, terutama beasiswa KIP Kuliah dijabarkan Hairul R, ST, M.Si selaku Koordinator Bagian Kesejahteraan dan Alumni.