WR I USK Ajak Mahasiswa Kuasai Teknologi Informasi

23.07.2021 Humas

Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan mengajak seluruh mahasiswa serta alumni USK untuk menguasai teknologi informasi. Pernyataan tersebut disampaikan Prof. Marwan saat memberi sambutan pada acara pengambilan sumpah lulusan Profesi Dokter USK. (Banda Aceh, 15 Juli 2021).

Prof. Marwan menilai, saat ini teknologi informasi telah menyentuh hampir semua aspek kehidupan. Begitu pula dalam dunia kerja, penggunaan teknologi informasi telah banyak mendukung manusia dalam berbagai bidang kerja. Termasuk dunia kesehatan, di mana saat ini berbagai peralatan medis maupun pelayanan kesehatan yang berbasis digital.

Untuk itulah, Prof. Marwan menilai, setiap orang sejatinya dituntut untuk mampu menguasai teknologi informasi. Kemampuan ini juga menjadi salah satu kekuatan bagi siapapun yang ingin bertahan di era digital sekarang.

“Jadi penguasaan teknologi informasi itu penting sekali. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, yang secara tak langsung menuntut kita harus siap menggunakan teknologi informasi,” ucap Prof. Marwan.

Selain itu, Prof. Marwan  juga mengajak lulusan USK untuk terus meningkatkan kompetensinya. Meskipun telah menyelesaikan pendidikannya di USK, namun semangat untuk terus belajar dan mengembangkan pengetahuan tidak boleh berhenti begitu saja.

Sebab, ilmu pengetahuan itu akan terus berkembang. Untuk itulah, alumni USK tidak boleh merasa cukup dengan hanya pengetahuan yang didapatkan selama di bangku kuliah.

“Salah satu karakteristik lulusan USK adalah semangat untuk terus belajar. Jadi, kami sangat mendorong kalian untuk terus mengembangkan diri atau meningkatkan kompetensi,” ucap Wakil Rektor USK Bidang Akademik tersebut.

Pada kegiatan ini, Dekan Fakultas Kedokteran USK Prof. Dr. Maimun Syukri Sp.PD (K) melantik dan mengambil sumpah kepada 40 orang lulusan Profesi Dokter, 2 Magister Kesehatan Masyarakat, 10 Pendidikan Dokter dan 5 Psikologi.  Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring tersebut dilaksanakan dari Aula Fakultas Kedokteran USK.