Milad 20 Tahun, UKM Seni Putroe Phang, Adakan Artcoholic Exhibition

20.05.2015 Humas

UKM Seni Putroe Phang Unsyiah kembali menggelar pagelaran seni Artcoholic Exhibition dalam rangka miladnya yang keduapuluh tahun. Acara ini merupakan acara rutin digelar setiap tahunnya dan terbilang besar dalam penggarapannya. Acara akan diselenggarakan pada 30 Mei 2015 di Taman Budaya Banda Aceh, pukul 20.00 WIB, tanpa dikenakan tiket masuk.

“Pertunjukan seni kali ini memiliki konsep yang sangat menarik yaitu dengan konsep cinematrical.” Ujar meutia amalia putri, anggota UKM Putroe Phang dalam rilis ke Warta Unsyiah.

Cinematrical yang dimaksud akan menceritakan perjalanan awal berdirinya UKM seni Putroe Phang Unsyiah hingga berusia duapuluh tahun. Perjalanan tersebut akan dijelaskan oleh beberapa narasumber, termasuk diantaranya adalah para alumni.

“Banyak hal yang mendukung konsep ini, seperti tarian yang akan dimainkan oleh duapuluh penari, hingga pemutaran video dokumenter.” lanjutnya.

Selain cinematrical juga akan banyak rangkaian penampilan yang telah disiapkan secara matang, serta akan ada banyak kejutan penampilan dari UKM seni Putroe Phang yang dibantu oleh beberapa sanggar lainnya seperti, Bur’am (budaya rapai Aceh meusyeuhue), Sanggar Buana, Sanggar Rampagoe, Teater Nol, Volour Guard, HNS, hingga Komunitas Grafiti.

Kegiatan ini diharapkan agar generasi muda terus menjaga adat budaya Aceh serta terus meningkatkan eksistensinya dalam upaya pengembangan seni daerah. Sekaligus salah satu upaya UKM Seni Putroe Phang Unsyiah dalam menjaga kelestarian adat. (fht)