Unsyiah dan PT Tusam Hutani Lestari Jalin Kerja Sama

21.02.2020 Humas

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan PT Tusam Hutani Lestari (THL) di bidang tridarma perguruan tinggi. Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. IPU dan Prasetyo Hadi, Direktur Utama PT Tusam Hutani Lestari, di Ruang Balai Senat Unsyiah, Rabu (11/2/2020).

Rektor Unsyiah mengatakan kerja sama ini bukan hanya memberikan kebaikan bagi kedua belah pihak, tetapi juga bagi kemaslahatan masyarakat. Terlebih lagi PT THL merupakan perusahaan besar yang bergerak di hutan industri di empat kabupaten di Aceh.

Rektor berharap nantinya ada hutan produksi yang dapat dikelola bersama. Ini mengingat Unsyiah memiliki dua program studi kehutanan yang dapat saling bersinergi serta berkolaborasi.

“Unsyiah memiliki dua prodi kehutanan di kampus Darussalam dan di Gayo Lues. FMIPA juga ada jurusan biologi yang dapat saling bersinergi dalam kerja sama ini, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Sementara itu, Prasetyo Hadi mengucapkan rasa syukurnya karena dapat menjalin kerja sama dengan Unsyiah. Ia mengatakan perusahaan yang dipimpinnya sangat terbuka bagi semua pihak, termasuk perguruan tinggi.

“Kami sangat terbuka dengan dunia pendidikan. Apapun yang diinginkan akan kami dukung terlebih demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.